2 Pelajar Jambret Diringkus

2 Pelajar Jambret Diringkus

  Senin, 22 Agustus 2016 10:30

Berita Terkait

SINGKAWANG-Dua pelajar diciduk Satuan Reskrim Polres Singkawang Sabtu (20/8) akibat melakukan aksi penjabretan di Jalan KY Sudarso Belakang Kawasan Terminal Induk dekat Pembuangan sampah Singkawang Tenggah.

"Saat ini tersangka dan barang bukti sudah diamankan," ungkap Kapolres Singkawang AKBP Sandi Alfadien Mustofa melalui Kasat Reskrim AKP Edy Haryanto kepada koran ini kemarin. Dua Pelajar yang jadi tersangka masing masing adalah Ua alias Ronggak kelahiran 7 Januari 1999, yang merupakan warga Jalan Asia Singkawang Kota, sedangkan Gk alias Gilang kelahiran 18 Maret 1998, tercatat warga Jalan Diponegoro Gang Bersama No. 13.B Singkawang Barat Kota Singkawang.

Keduanya merupakan pelaku perampasan tas milik Elline Safitri warga Jalan Agung Lestari III Block C No. 03 RT. 016 RW. 005 Kel. Sungai Wie Kec. Singkawang Tengah. Menurut Kasat Reskrim, kejadian perampasan tas itu Jumat (19/8) 19 sekitar pukul 21.15 Wib di Jalan KY. Sudarso Belakang Kawasan Terminal Induk dekat Pembuangan sampah Singkawang Tenggah, ketika itu korban hendak dalam perjalanan pulang ke rumah, tiba-tiba dari belakang sebelah kiri datang dua orang yang tidak dikenal mengunakan sepeda motor matic, langsung merampas tas milik korban yang diletakkan dibahu sebelah kiri korban.

"Tas korban jenis selempang dan berisikan 2 (dua) unit ponsel dan alat pengecas HP serta, buku tabungan Bank Mandiri," ungkapnya. Kemudian korban melapor, keesokan harinya Sabtu (20/8) sekitar pukul 10.05 Wib, polisi mendapat informasi dari korban bahwa ponsel milik ada diposting di Facebook Ua, bahwa ada menjual ponsel Samsung dengan ciri-ciri sama dengan milik korban, lalu dicek lokasi melalui EMEI 1 dan IMEI 2 milik korban yang hilang.

"Lalu dilakukan penyamaran dengan melakukan pembelian dan sekira pukul 20.20 Wib hari itu juga, kemudian kedua pelaku datang dan langsung ditangkap dan dibawa ke Polres Singkawang," ungkap Kasat Reskrim. Dalam kasus ini polisi menyita barang bukti berupa sebuah HP OPPO Neo 7 Type A33W Warna Putih dan 1 HP Samsung Duos lipat warna putih, serta sebuah alat pengecas HP warna hitam. Selain itu polisi juga menyita bukti Hasil Kejahatan uang tunai sebesar Rp. 160.000, termasuk sarana yang digunakan kedua pelaku berupa sebuah motor. (har)

Berita Terkait