2 Kg Sabu di Kotak Susu

2 Kg Sabu di Kotak Susu

  Jumat, 15 April 2016 09:39
SABU. Sabu seberat 2 kilogram yang disita dari dua orang pelaku. Penyelundupan ini digagalkan oleh Satgas Pamtas dari Yonif 144/JY di perbatasan Entikong-Malaysia. (sugeng/pontianakpost)

Berita Terkait

Masuk via Perbatasan

SANGGAU – Narkoba jenis sabu seberat 2 kilogram disita anggota Satuan Tugas Pengamanan Perbatasan Indonesia-Malaysia di Entikong, Kabupaten Sanggau. Turut ditangkap dua orang pembawa barang tersebut masing-masing berinisial Ewd, 26 tahun dan dan Fb, 41 tahun.

Komandan Kolapkops Rem 121/ABW Brigjen TNI Widodo Iryansyah membenarkan adanya penangkapan dua orang dan penyitaan 2 kilogram narkoba jenis sabu. Hal ini sebagaimana keterangan dari Danyon 144/JY Letkol inf Gambuh Sri Karyanto yang bertugas di perbatasan.

Penangkapan dua orang tersebut bermula dari informasi masyarakat di Panga Bintawa pada 13 April 2016 sekira pukul 15.30. Warga yang identitasnya dirahasiakan ini melaporkan ke Pos Panga. Dia melihat dua orang tidak dikenal menggunakansepeda motor tanpa nomor kendaraan. Dua orang yang berboncengan ini memperlihatkan gelagat yang mencurigakan.

“Saat ditanya oleh informan, keduanya beralasan baru saja pulang dari memancing ikan di sungai. Laporan itu kemudian kami tindak lanjuti,” katanya Kamis (14/4) kemarin.

Guna memperkuat informasi tersebut, Komandan Pos Panga, Sertu Edy Saputra kemudian memerintahkan tiga orang anggota untuk segera melakukan pengejaran.  Baru sekira pukul 15.45, ditemukan dua orang yang dimaksud di daerah Panga Bintawa. Anggota kemudian bertanya dan melakukan interogasi kepada keduanya.

Dua orang tersebut kemudian dibawa ke Pos Panga untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Anggota TNI di pos tersebut kemudian melakukan penggeledahan termasuk tas yang dibawa oleh dua orang tersebut. Didalam tas tersebut hanya ada dua bungkus kemasan susu.

Tidak ingin kecolongan, anggota kemudian memeriksa isi dari kemasan susu tersebut. Setelah diperiksa diketahui bahwa didalam bungkus kemasan tersebut tersimpan narkoba jenis sabu seberat 2 kilogram.

Guna pemeriksaan lebih lanjut, dua orang yang merupakan warga di Merau Entabang dan Tripin Entikong ini dibawa ke Pos Kotis Entikong.
 
Sementara itu, Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten Sanggau, Kompol Ngatiya menyampaikan bahwa penanganan kasusnya dilimpahkan kepada Badan Narkotika Nasional Propinsi Kalbar. Pelimpahannya dilakukan oleh TNI kepada BNNP di Pamtas Entikong.
 
“Iya benar. Kasusnya dilimpahkan ke BNNP. Sudah dilimpahkan oleh pihak TNI ke BNNP untuk penanganan lebih lanjut,” tegasnya dihubungi Kamis sore kemarin. (sgg)

 

Berita Terkait