2 April, PAN Kalbar Rakerwil

2 April, PAN Kalbar Rakerwil

  Selasa, 29 March 2016 09:22
KONFERENSI PERS: Zulfydar Zaidar Mochtar (tengah) didampingi Edy Faisal dan Melda Wardany memberikan keterangan pers. MADE FRANS/PONTIANAK POST

Berita Terkait

SABTU malam, 2 April 2016, DPW Partai Amanat Nasional (PAN) Kalimantan Barat bakal menggelar rapat kerja wilayah (rakerwil) di Grand Mahkota Hotel Pontianak. Rakerwil dibuka dan dipimpin Ketua DPW PAN Kalbar, Boyman Harun. Sore harinya, Boyman berserta seluruh pengurus DPW PAN Kalbar dilantik oleh Ketum DPP PAN, Zulkifli Hasan.

“Kami undang seluruh kader PAN, terutama pengurus DPD dan anggota DPRD fraksi PAN se-Kalbar untuk hadir dalam rakerwil dan pelantikan pengurus DPW. Gladi resiknya pada 1 April, jam 13.00 WIB, kami minta yang dilantik hadir semua. Seluruh kegiatan, kami libatkan kader. Lebih khusus di Pontianak dan Kubu Raya, kami undang hingga tingkat ranting, mengingat dekat dengan tempat kegiatan,” jelas Zulfydar Zaidar Mochtar, ketua panitia Rakerwil dan Pelantikan DPW PAN Kalbar di Rumah PAN, Jl Paris II, Senin (28/2).

Ia mengakui, jeda waktu pemilihan (Juni 2015) dan pelantikan cukup lama. “Tidak ada masalah, ini memang program DPP, di mana pelantikan pengurus ditunda, setelah pelaksanaan pemilukada serentak 6 kabupaten di Kalbar. Provinsi lain juga sama, ada yang baru muswil, usai pemilukada serentak,” ujarnya.

Menurutnya, kebijakan tersebut diambil DPP agar PAN konsentrasi untuk pemenangan pemilukada. PAN berhasil menjadi partai terbesar ke-3 dalam pemilukada serentak 2015, dimana berhasil menang pada 141 dari 270-an pemilukada serentak tingkat provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia. “Di Kalbar, kami memang dua kabupaten, yaitu Kapuas Hulu dan Bengkayang,” katanya.

Edy Faisal, sekretaris panitia menyatakan, rakerwil menjadi konsolidasi internal partai sebagai persiapan hadapi pemilukada Landak dan Singkawang pada 2017, pemilihan gubernur 2018, dan pemilihan legislatif 2019. “Rakerwil nanti diharapkan langsung menghasilkan rekomendasi-rekomendasi untuk dibawa dalam musda DPD PAN kabupaten/kota se-Kalbar,” ujarnya didampingi bendahara panitia, Melda Wardany.

Ia menambahkan, Ketum DPP PAN, Zulkifli Hasan rencananya bakal tiba di Pontianak pada Sabtu (2/4), pukul 10.00 WIB. Zulkifli langsung menuju Rektorat Untan untuk sosialisasi empat pilar kebangsaan sebagai Ketua MPR RI, hingga pukul 12.30 WIB. Zulkifli langsung bertolak ke Grand Mahkota Hotel untuk melantik pengurus DPW PAN Kalbar, sekitar pukul 13.30 WIB.

“Agenda beliau padat di Pontianak. Setelah melantik pengurus DPW, Bang Zul (Zulkifli) langsung ke Gedung Dakwah Muhammadiyah, menandatangani prasasti gedung dakwah, sebagai warga Muhammadiyah. Setelahnya Bang Zul dan rombongan, kembali bertolak ke Jakarta,” katanya.

Selain Zulkifli Hasan, Wakil Ketua MPR RI Oesman Sapta juga dirancanakan bakal hadir dalam acara. Panitia mengundang Gubernur Kalbar dan forkompimda dalam rakerwil dan pelantikan pengurus DPW PAN Kalbar. (ser)

Berita Terkait