150 Kaum Duafa Terima Bantuan Ai XIn

150 Kaum Duafa Terima Bantuan Ai XIn

  Senin, 4 July 2016 09:28
DIABADIKAN: Wadah Himpun Kasih (AiXin) berfoto bersama warga dan panitia pelaksana berbagi untuk 1000 dhuafa. HARYADI/PONTIANAKPOST

Berita Terkait

LEBIH DARI 150 orang yang tergolong kaum duafa di sekitar Masjid Al Falah Jalan Tanjung Harapan Pontianak Timur menerima bantuan dari Wadah Himpun Kasih (Ai Xin), Minggu (3/7) kemarin.

Melalui kegiatan berbagi rezeki kepada 1000 duafa ini WHK menyalurkan niat mereka untuk berbagi kasih dari iuran tetap para anggota mereka yang dialokasikan untuk  kegiatan sosial.

Sekretaris Wadah Himpun Kasih (Ai Xin) Frendys Lu Sau Kiun memimpin kegiatan ini dan langsung membagikan 150 amplop berisikan sejumlah uang kepada kaum duafa yang sudah ditentukan oleh pengurus masjid Al Falah Jalan Tanjung Harapan Pontianak Timur.

Kedatangan WHK bersama Pontianak Post yang diwakili Wakil Direkturnya Salman Busrah disambut hangat oleh pengurus masjid Al Falah dan 150 kaum duafa yang sudah  menanti kunjungan ini.

Dalam sambutannya, Salman mengatakan ini merupakan kali kedua WHK berbagi keada kaum duafa disekitar masjid Al Falah. Pada tahun lalu, disebutkannya sekitar 100 kaum  duafa yang menerima bantuan ini dan pada tahun ini ditambah menjadi 150 kaum duafa.

“Kunjungan ini merupakan kali kedua. Tahun lalu Ai Xin berbagi kepada 100 kaum duafa disekitar masjid Al Falah dan tahun ini meningkat menjadi 150 kaum duafa,” kata  Salman.

Ketua Masjid Al Falah Jalan Tanjung Harapan Pontianak Timur Hablil Warid menyampaikan terimakasih banyak atas kunjungan Ai Xin yang kembali berbagi kepada jemaah yang  tergolong kaum duafa di lingkungan masjid Al Falah. Dikatakannya, 150 kaum duafa yang menerima bantuan WHK tahun ini meliputi Janda, anak yatim dan piatu, lanjut usia dan warga sekitar masjid yang berkehidupan rendah.

Frendys menyampaikan salam hangat dari Ketua Wadah Himpun Kasih Yap Cie Hun yang kali ini tidak dapat ikut menghadiri kegiatan di masjid Al Falah Jalan Tanjung Harapan,  Minggu (3/7) lalu. “Bapak ketua mengatakan mohon maaf tidak bisa ikut hadir karena ada keperluan mendadak dan beliau menitipkan salam hangatnya kepada seluruh jemaah masjid Al Falah,” paparnya.

Frendys mengatakan kunjungannya ini bukanlah penuh kemewahan, melainkan diselimuuti kasih dan keihlasan untuk berbagi kepada mereka yang kurang beruntung. “kami  bukan orang kaya, kami hanya dititipkan rezeki lebih dari Tuhan untuk diberikan kepada mereka yang kurang beruntung. Semoga bapak ibu yang menerima kali ini nanti akan diberkahi Tuhan dan akan diberi kemampuan untuk saling berbagi,” ucapnya.

Mande (76), adalah salah satu warga Jalan Tanjung Harapan yang mendapatkan bantuan dari WHK. Ayah lima anak ini bersyukur menerima bantuan dari WHK. Dikatakannya,  dia memang sangat membutuhkan ini untuk menghidupi keluarganya.

“Alhamdulillaah, saya memang sangat membutuhkan ini. Saya akan pergunakan untuk menghidupi keluarga saya. Terimakasih Ai Xin, semoga seluruh anggotanya diberikan  kemudahan dari Allah dan dapat kembali berbagi kepada kami,” ungkapnya. (pah)

Berita Terkait