15 Ruko Purun Kecil Terbakar

15 Ruko Purun Kecil Terbakar

  Selasa, 8 November 2016 16:02

Berita Terkait

SUI PURUN-Belum lama kejadian terbakarnya ruko di Sungai Pinyuh, kali ini kebakaran ruko terjadi di desa Sungai Purun Kecamatan Sungai Pinyuh, Selasa (8/11) siang. Kejadian yang terjadi sekitar pukul 13.00 WIB tersebut tentunya mengejutkan warga sekitar. Terlebih jalur ruko yang terbakar merupakan jalur utama kendaraan yang lewat di jalur pantura, sehingga menjadi perhatian warga yang melintas.

Warga pun berupaya dengan alat seadanya memadamkan api, namun menurut kepala desa Purun Kecil, A. Rafiq, dikarenakan api yang terlalu besar, membuat upaya warga sia-sia.

"Apinya tiba-tiba membesar, munculnya dari bagian tengah blok ruko. Sekitar 15 pintu hangus terbakar," ungkap Rafiq.

Dia mengatakan, karena cepatnya api menyebar, maka sebagian besar warga tidak dapat menyelamatkan barang-barangnya, hanya terlihat beberapa warga ruko sekitar yang tidak ikut terbakar yang menyelamatkan barangnya, mereka berjaga-jaga kalau api merembet ke kediaman mereka. Namun api tidak sempat menyebar karena petugas pemadam dengan sigap memadamkan api.

"Saat ini api sudah berhasil dijinakan, namun pemadam masih tetap menyemprot titik yang masih mengeluarkan asap. Namun banyak barang korban kebakaran yang tidak sempat diselamatkan," tukasnya.(wah)

Berita Terkait