1.335 Personil Polisi di Geser Kayong Utara

1.335 Personil Polisi di Geser Kayong Utara

  Kamis, 6 Oktober 2016 20:39

Berita Terkait

KAPOLDA Kalbar Irjen Pol Drs Musyafak MM menyampaikan bahwa jajaran kepolisian telah siap mengamankan agenda nasional Sail Karimata yang pembukaannya  dilakukan Presiden Republik Indonesia Joko Widodo. Sebagai bukti kesiapan Polda Kalbar dalam perhelatan ini, pada  Senin 10 Oktober 2016 mendatang, pasukan Polisi sebanyak 1.335 personil  digeser ke  Kayong Utara melalui jalur darat dan laut.
Sebelum pasukan digeser ke lokasi kegiatan Sail Karimata, akan didahului dengan gelar pasukan guna mengecek kesiapan individu anggota juga sekaligus mengecek kesiapan kelengkapan peeorangan dan sarana mobilitas pasukan selama di Kayong Utara. Pengecekan ini  dilakukan Kapolda Kalbar Irjen Pol Drs, Musyafak MM sekaligus memberi instruksi dan penekanan kepada anggota, agar dalam bertindak seauai dengan koridor yang ada dan tidak melakukan hal hal yang membuat masyarakat tidak simpati kepada Polri.
Dalam pergeseran pasukan ini, menurut Kabid Humas Polda Kalbar Kombes Pol Drs, Suhadi Sw. M.si, akan dibagi dalam dua opsi,  yaitu jalur darat dari Pontianak Tayan Siduk dan Sukadana Kayong utara. Sedangkan melalui jalur laut, utama peralatan yang tidak memungkimkan dikirim melalui jalur darat, karena kalau semua melalui laut, sarana transportasinya juga terbatas.
Untuk jalur darat memang cukup banyak  seluruh pasukan melalui darat dengan konvoi 25 bus milik Polri, sedangkan yang diangkut melalui perairan kendaraan roda enam 22 unit, truk, baracuda, monil VIS, mobil box, derek, mobil roda 4 sebanyak 23 unit, mobil APC , double cabin, penerangan keliling milik lalu lintas dan mobil sedan untuk pengawalan 12 unit.
Kesemuanya itu dikirim ke Kayong Utara, agar perhelatan yang bertaraf internasional ini benar benar sukses.
Disamping itu Kapolda juga berpesan kepada seluruh anggota Babin Kamtibmas agar terus melakukan kegiatan door too door system untuk menghimbau masyarakat, agar dalam mendukung kegiatan Sail Karimata, masyarakat tidak melakukan pembakaran lahan dan  hutan, agar tidak menimbulkan masalah baru yang berimplikasi terhadap kesehatan masyarakat.
Mengakhiri perbincangannya Kapolda berharap agar masyarakat Kalbar  ikut berperan secara aktif, sesuai dengan tugas pokok dan fungsinya masing masing.(arf)

 

Berita Terkait