13 Unit CBR250RR Terjual di Kalbar

13 Unit CBR250RR Terjual di Kalbar

  Senin, 9 January 2017 09:30
LUNCURKAN: All New CBR250 RR diluncurkan di Ayani Megamal Pontianak, Sabtu (7/1). Motor bermesin dua silinder ini sudah terjual 13 unit di Kalbar. ARISTONO/PONTIANAK POST

Berita Terkait

Per Unit Dibanderol Rp70 Juta

PONTIANAK – Sepeda motor sport All New CBR250 RR yang menjadi isu hot tahun lalu akhirnya diluncurkan di Kalimantan Barat, Sabtu (7/1) di Ayani Megamal Pontianak. Region Astra Motor Pontianak Arnanto Gunara mengatakan, kendati baru diluncurkan awal tahun ini, sepeda motor yang penampilannya yang futuristik dan garang ini sudah terjual 13 unit di provinsi ini.

“Motor ini memang jadi perbincangan selama tahun lalu, sehingga banyak orang penasaran. Dan setelah dilanching secara nasional, ternyata banyak orang terkejut dan kagum dengan desain dan spesifikasi teknisnya,” ujarnya kepada Pontianak Post.

Tak terkecuali para konsumen dan penghobi sepeda motor di Kalimantan Barat. Menurut dia, jumlah penghobi sepeda motor sport di daerah ini terus meningkat dari waktu ke waktu. 

“Masyarakat Kalbar memiliki tradisi berkendara yang kuat dan sangat menyukai motor. Sepeda motor tidak hanya menjadi alat transportasi semata namun juga menjadi saran penyaluran hobi. Hadirnya All New Honda CBR250RR yang memiliki model baik, desain, power unit dan electrical an control systems yang handal serta lainnya sangat tepat untuk itu,” paparnya.

Astra Motor Pontianak menargetkan untuk penjual All New Honda CBR250RR di setiap bulan sebanyak 15 unit dan pihaknya optimis target yang ada bisa dicapai karena honda selalu mengutamakan hasil yang diberikan dari setiap fungsi sepeda motor tersebut.

Apalagi motor ini merupakan hasil karya anak bangsa Indonesia yang berkaloborasi dengan tim engineer Jepang. “Jadi ini didesain dengan karakter dan keinginan para pecinta motor di Indonesia,” sebutnya.

Dijelaskan dia, All New Honda CBR250RR dikembangkan berdasarkan filosofi dasar Honda dalam mendesain motor supersports yaitu mengaplikasikan kasta motor balap tertinggi. Motor yang memenangkan balapan secara esensi tidak jauh berbeda dengan motor yang didesain untuk menghadirkan rasa senang saat berkendara.

Mesinnya menjadi sarana terbaik untuk meningkatkan kemampuan pengendara. Motor ini harus dapat mengikuti keinginan pengendara, berbelok cepat ke arah yang dituju,k berhenti dan melakukan akselerasi sesuai yang pengendara kehendaki.

Model premium Honda yang dibekali mesin generasi baru 250cc liquid-cooled 4 stroke DOHC 4 katup – 2 silinder. Model ini menghasilkan tenaga maksimal 28,5 kW (38.7 daya kuda) per 12.500 rotasi per menit dan torsi maksimum 23,3 Newton meter per 11.000 rpm. Performa ini muncul berkat mesin generasi terbaru 250cc liquid-cooled 4-stroke DOHC 8-valve, paralel twin cylinder.

All New Honda CBR250RR tersedia dengan 2 tipe yakni STD (standar) dan ABS dengan pilihan warna Honda Racing Red, Anchor Graymetallic dan Mat Gunpowder Black Metallic dipasarkan dengan Harga on the Road Pontianak Rp. 64.480.000 dan Honda Racing Red dengan harga Rp. 65.080.000. Untuk tipe ABS dengan warna Anchor Graymetallic dan Mat Gundpowder Black Metallic dipasarkan dengan harga Rp. 70.470.000  dan Honda Racing Red dengan harga Rp. 71.070.000 Model ini sudah mulai dapat dipesan di jaringan Wing Dealer Honda yang tersebar di seluruh Indonesia.

Pada acara launching, Astra Motor juga menyuguhkan berbagai macam aktivitas yang menarik serta menghibur masyarakat Pontianak. Mulai dari penampilkan Orchestra yang membawakan music bergenre classic, Pianis Performance, Moden Dance, Serta penampilan DJ yang akan menambah kemeriahan prosesi Launching yang diselenggarakan di A Yani Megamall, selain performance kegiatan juga akan diisi dengan Kompetisi Honda Model Contest, Special Program Penjualan serta aktivitas Riding Expreience untuk masyarakat yang tertarik ingin merasakan sensasi berkendara dengan Motor CBR250RR. (ars)

Berita Terkait