13 Pintu Ruko Sungai Pinyuh Ludes

13 Pintu Ruko Sungai Pinyuh Ludes

  Senin, 10 Oktober 2016 16:52

Berita Terkait

MEMPAWAH--Kebakaran hebat menghanguskan 13 pintu ruko di Jalan Jurusan Pontianak - Mempawah Sungai Pinyuh, Senin (10/10) Sekitar pukul 15.30 WIB. Saat berita ini diturunkan, belasan unit mobil pemadam kebakaran baik dari Sungai Pinyuh, Purun Kecil, Mempawah, Segedong, Jungkat, hingga Pontianak berjibaku memadamkan si jago merah. Bahkan salah satu warga yang berada di seberang lokasi kebakaran merelakan air pegunungan dari dua fiber berisikan 4000 liter miliknya untuk memadamkan api. Sekitar satu jam, api pun dapat dikendalikan.
kondisi tersebut tak ayal membuat macet jalan. Sebab selain merupakan akses jalan poros pantura, masyarakat juga berduyun duyun mendekati TKP. Sehingga menyulitkan mobil pemadaman masuk ke lokasi. Namun dengan kesigapan aparat keamanan dibantu masyarakat, mobil pemadam dapat melaksanakan tugasnya.
Selain sibuk memadamkan Ruko yang sebagian besar merupakan warung kopi tersebut, pemadam juga disibukan mengamankan masjid Sabilul Muttaqin yang tepat berada di sebelah komplek ruko. Namun berkat kesigapan petugas pemadam kebakaran, masjid tidak sampai terbakar, hanya bagian tepi plafon atap yang tampak menghitam  akibat jilatan api. "Semua masyarakat bersatu dari semua etnis dan agama, bahu membahu memadamkan api, terutama yang akan menghanguskan masjid. Jadi saya bangga akan kekompakan ini, dan menunjukkan masyarakat sungai pinyuh yang sangat menjunjung toleransi," ungkap Hermawan, salah seorang petugas pemdam kebakaran.(wah)

Berita Terkait