11 Tahun Perbakin Kalbar Vakum, Musprov ke 7 Diselenggarakan

11 Tahun Perbakin Kalbar Vakum, Musprov ke 7 Diselenggarakan

  Minggu, 15 Oktober 2017 14:36

Berita Terkait

PONTIANAK-11 tahun PB Persatuan Penembak Indonesia (Perbakin) Provinsi Kalimantan Barat mengalami kekosongan kepengurusan. Kini Perbakin Kalbar tengah merombak kepengurusan baru. Pertama yang dilakukan akan menggelar Musyawarah Provinsi Perbakin Kalbar untuk mencari ketuanya.

Pengurus PB Perbakin Pusat, Bidang Organisasi, Franz Pesch menuturkan, pelaksanaan Musprov Perbakin Kalbar rencana akan dilaksanakan Minggu (hari ini). Agendanya, mencari ketua baru kepengurusan Perbakin di Kalbar. "Selain itu, tentu mau memperkuat kembali kepengurusan Perbakin Kalbar yang sudah vakum kurang lebih 11 tahun," terangnya, Minggu.

Pelaksanaan Musprov Perbakin Kalbar terakhir ke 6. Musprov Perbakin yang dilakukan ini adalah ke 7 kalinya di Kalbar. Mengenai kandidat calon ketua memang belum diketahui. Tapi, baru akan diketahui setelah Musprov dilakukan.

Tujuannya, selain mau menghidupkan Perbakin di Kalbar. Juga mau menjaring para penghobi olahraga menembak supaya dapat tersalurkan. Dalam musprov ini ada empat pengurus ikut serta dalam Musprov. Diantaranya, Perbakin Kota Pontianak, Perbakin Kabupaten Mempawah, Perbakin Kabupaten Ketapang dan Perbakin Kabupaten Ketapang. “Mungkin ini masih bisa bertambah dan berkembang. Musprov nanti, selain cari ketua, ada beberapa perhatian saya, terpenting membuat program dari masing-masing bidang untuk empat tahun ke depan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Panitia Musprov Perbakin Kalbar, M Yusuf membenarkan bahwa telah terjadi kevakuman kepengurusan Perbakin Kalbar. Dari datanya, kepegurusan Perbakin terakhir pada periode 2002. Sejak saat itu, Perbakin seperti lumpuh. Penyebabnya bermacam, selain ditinggal pindah tugas ketua yang lama, beberapa pengurus sudah meninggal dunia. “Dari data pengurus Inti Perbakin, 9 orang sudah meninggal. Menyisakan 1 orang. Esok dia akan hadir pada musprov ini,” katanya.

Perbakin Kalbar dalam gaung nasional lumayan diperhitungkan. Kata dia, meski tak pernah dapat emas, perak dan perunggu namun secara peringkat Perbakin Kalbar lumayan bagus, Karena berada diposisi 10 besar.

“Dengan musprov semoga roda organisasi di Kalbar berjalan dan bibit atlet bisa dibangun kembali, sehingga atlet Kalbar dapat menjadi aset nasional menjadi perwakilan Indonesia diajang nasional,” tutupnya.(iza)

Berita Terkait