100 Detonator Dikirim Ke Pontianak, Diamankan di Bandara

100 Detonator Dikirim Ke Pontianak, Diamankan di Bandara

  Rabu, 18 January 2017 09:30

Berita Terkait

X-ray Regulatet Agen Angkasa Pura Logistik menemukan detonator tanpa sumbu di kargo Bandara Internasional Sultan Hasanuddin, Selasa (17/1) sore tadi. Informasi yang dihimpun FAJARONLINECOM (Jawa Pos Group), sekitar pukul 15.33 Wita telah ditemukan barang kiriman kargo yang diduga berisi detonator.

Sekitar pukul 16.00 wita personel Polsek Bandara Sultan Hasanuddin Makassar tiba di lokasi. Kemudian bersama-sama anggota Avseq Bandara membuka barang kiriman tersebut. Setelah dibuka, diketahui bahwa di dalam box tersebut terdapat tiga box kecil berukuran 10x15 cm yang dilapisi dengan kapas, ban dalam, roti, dan bagian terdalam berisi detonator tanpa sumbu yang berukuran sekitar 6 cm. Jumlahnya diperkirakan 100 biji/box.

Sekitar Pukul 17.45 Wita barang temuan berupa detonator tanpa sumbu tersebut kemudian dibawa menuju ke Polsek Bandara Sultan Hasanuddin Makassar. Hingga pukul 19.30 Wita detonator itu masih diamankan di Polsek Bandara dengan keadaan satu box sudah dibuka dan dua box lainnya masih tertutup.

Direktur Direktorat Reskrimum Polda Sulsel, Kombes Pol Erwin Zadma, dan Tim Khusus saat ini berada di Polsek melakukan pengecekan. Informasi yang dihimpun barang tersebut rencananya akan dikirim ke Pontianak, Kalimantan Barat. (ksa/sam)

Berita Terkait