10 Ruko Sungai Purun Kecil Ludes Terbakar

10 Ruko Sungai Purun Kecil Ludes Terbakar

  Kamis, 7 July 2016 14:54
TERBAKAR : Puluhan mobil pemadam kebakaran terlihat berjuang memadamkan si jago merah yang melalap hangus 10 ruko di desa Purun Kecil. FOTO WAHYU ISMIR/PONTIANAK POST

Berita Terkait

SUI PURUN-Kamis (7/7) dini hari, Warga Sungai Purun Kecil, Kecamatan Sungai Pinyuh dikejutkan dengan kebakaran yang melalap 10 ruko di Jalan Bahagia Rt/Rw : 020/010. Kapolsek Sungai Pinyuh, Kompol Florentus Situngkir, membenarkan peristiwa tersebut.

Menurut dia, kebakaran yang terjadi sekitar pukul 03.00 WIB tersebut, diduga disebabkan karena percikan api dari Konsleting listrik di Gudang milik salah satu korban.
"Ruko tersebut milik seseorang yang bernama Taipi, diduga dari konsleting jaringan listriknya. Sehingga api dengan cepat membesar dan menghanguskan ruko disekitarnya. Peristiwa tersebut membuat warga panik karena masih terlelap tidur. Namun tidak ada korban jiwa," kata kapolsek.
Kapolsek menambahkan, melihat kebakaran, warga pun langsung menghubungi pihak pemadam kebakaran dan kepolisian. Puluhan mobil pemadam pun berjuang memadamkan si jago merah. Sedangkan pihak kepolisian membantu mengamankan lokasi. Beberapa warga juga terlihat membantu mengevakuasi barang-barang korban yang masih bisa diselamatkan.
"Butuh lebih dari dua jam baru api dapat di padamkan, mulai Pkl 04.30 wib, pemadam yang bukan hanya dari Mempawah, namun juga dari Pontianak dan Kubu Raya ikut serta memadamkan api. Hingga Pkl 06.00 wib masih dilakukan pemadaman terhadap bara api yang masih tersisa," ucapnya.
Saat ini, lanjutnya lagi, pihaknya masih melakukan penyelidikan mengenai penyebab timbulnya api, dengan mengumpulkan saksi mata untuk dimintai keterangan.
"Kita juga mendata pemilik ruko yang menjadi korban, serta memintai keterangan," tukasnya.(wah)

Berita Terkait