10 Perwira Polres Dimutasi

10 Perwira Polres Dimutasi

  Sabtu, 9 April 2016 09:39
FAKTA INTEGRITAS: Perwira Pores Kapuas Hulu yang dimutasi, menandatangani pakta integritas, dengan disaksikan Kapolres Kapuas Hulu AKBP Sudarmin, Jumat (8/4) di halaman Mapolres. MUSTA’AN/PONTIANAK POST

Berita Terkait

PUTUSSIBAU – Jumat (8/4) pagi di halaman Mapolres Kapuas Hulu, berlangsung serah terima jabatan kapolsek dan kepala satuan (kasat) Polres. Ada 10 perwira Polres yang dimutasikan, di mana serah terima jabatan ini dipimpin langsung Kapolres AKBP Sudarmin.

Unsur pimpinan kepala kepolisian sektor (kapolsek) dan kepala satuan (kasat) di lingkungan Polres yang berganti yakni AKP Yudi yang sebelumnya Kapolsek Mentebah mendapat jabatan baru sebagai Kapolsek Silat Hilir. Jabatan yang ditinggalkannya diisi Iptu Surarso. Kemudian Iptu Supriyanto diamanahkan sebagai Kapolsek Suhaid, Iptu Edy Supriyanto sebagai Kapolsek Embaloh Hilir, dan AKP Suryatdi menduduki jabatan baru sebagai Kapolsek Hulu Gurung.

Sementara itu Iptu R Abdullah menjabat Kapolsek Empanang, Iptu Suroso sebelumnya sebagai Kasat Intelkam mendapat jabatan baru sebagai Kapolsek Selimbau. Jabatan yang ditinggal Suroso, diserahterimakan kepada Iptu Idris Baskara yang sebelumnya merupakan Kapolsek Bika. Sedangkan jabatan tang ditinggalkan Idris Baskaran, kini dipegang Ipda P Pudji Harsana. Terakhir Ipda Dayan ditunjuk sebagai Kapolsek Semitau. Serah terima jabatan ini dihadiri anggota banyangkari yang suaminya dimutasikan.

Kapolres Kapuas Hulu AKBP Sudarmin usai melaksanakan apel serah terima jabatan, menegaskan jika mutasi di tubuh Polri adalah hal yang wajar, guna penyegaran sebuah organisasi. Selain itu, dia menambahkan, juga dalam rangka pengembangan karier anggota Polri, baik mengalami kenaikan pangkat, maupun dipromosikan, serta pembinaan, sehingga diharapkan kinerja jajaran Polri menjadi lebih baik.

Dijelaskannya, siapapun anggota, bisa saja dimutasi di wilayah hukum NKRI, di mana saja, dan kapan saja. Terlebih, dia menambahkan, jika jabatan adalah amanah dari pimpinan untuk dilaksanakan sebaik mungkin. “Ini yang baru dilantik jadi Kasat Intel dan Kapolsek adalah amanah. Laksanakan amanah pimpinan dengan penuh tanggung jawab.  Tentu kinerja dan hasilnya yang lebih baik serta inovasi-inovasi baru,” pesan Kapolres.

Kapolres dalam kesempatan tersebut meminta agar anggota yang dimutasi mampu menjalin koordinasi yang baik dengan sesama. Mereka diimbau dia untuk saling meminta dan memberi petunjuk, demi menciptakan lingkungan kerja yang nyaman. “Belajar dan belajar, minta petunjuk kepada pejabat yang lama. Mungkin ada rencana yang belum dilaksanakan segera tuntaskan untuk perbaikan kinerja kedepan, baik kapolsek maupun kasat.

Sudarmin mengungkapkan jika delapan hari ke depan, genap satu tahun sudah ia menjabat Kapolres Kapuas Hulu. Pria yang sebelumnya bertugas di Direktorat Krimsus Polda Kalbar ini menilai, semua anggotanya sudah melaksanakan tugas dengan baik. Kinerja yang sudah baik tersebut, diharapkan dia, agar ditingkatkan. “Bekerjalah sesuai amanah pimpinan. Amanah yang diberikan ini, laksanakan dengan penuh tanggung jawab,” tegas dia.

Pada kesempatan yang sama Kapolres juga mengingatkan mengenai pentingnya dukungan dan peran para ibu Bhayangkari, untuk memaksimalkan kinerja pelayanan kepada masyarakat. “Dalam pelaksanaan tugas, perlu didampingi ibu-ibu Bhayangkari. Kemudian laksanakan tugas Bhayangkari sebagaimana mestinya. Jika ada persoalan selesaikan dengan baik dikeluarga, jangan bawa keluar,” pintanya.(aan)

Berita Terkait