10 Januari, Natal Gabungan se-Ketapang

10 Januari, Natal Gabungan se-Ketapang

  Rabu, 6 January 2016 08:56
EKSPOS KEGIATAN: Alexander Wilyo, ketua Panitia Natal Bersama, menyampaikan rencana kegiatan Natal Bersama yang akan dilaksanakan pada 10 Januari mendatang di Borneo Emerald Hotel Ketapang, kemarin (5/1). ISTIMEWA

Berita Terkait

KETAPANG – Natal gabungan se-Kabupaten Ketapang tahun 2015, kali ini akan digelar pada Minggu, 10 Januari mendatang. Even akbar tersebut akan berlangsung di Borneo Emerald Hotel Ketapang, dengan mengusung tema: Hidup bersama sebagai keluarga Allah.

Rencana tersebut disampaikan Ketua Panitia Alexander Wilyo SSTP MTP. Diungkapkan dia bahwa mereka akan mengundang seluruh anggota PNS, TNI, Polri, DPRD, BUMN, dan BUMD yang merayakan Natal yang ada di Ketapang ini. Bahkan, dia memastikan jika undangan akan disampaikan hingga ke kecamatan-kecamatan, agar akan semakin banyak yang hadir pada parayaan Natal ini. Mereka, menurut dia, diajak bersama-sama untuk merasakan suka cita Natal, yaitu kelahiran Yesus Kristus di dunia ini sebagai Sang Immanuel, yang menyelamatkan manusia yang percaya kepada-Nya.

Rangkaian perayaan Natal gabungan ini, menurut dia, akan dimulai dengan kegiatan berupa bakti sosial seperti donor darah dan penghijauan, dengan penanaman pohon di jalan lingkar di sekitar Rumah Adat Dayak yang sedang dibangun. "Semua sudah siap dilaksanakan. Masing-masing seksi sudah mempersiapkan rencana dan pelaksanaan kegiatannya masing-masing, baik seksi acara, seksi perlengkapan, seksi bakti sosial,” kata Kepala Bagian Keuangan Sekretariat Daerah Kabupaten Ketapang tersebut.

Ditegaskan dia bahwa Panitia tidak saja mengundang anggota PNS, TNI, Polri, DPRD, BUMN, dan BUMD yang masih aktif berdinas saja, tetapi mereka juga mengundang para pensiunan, purnawirawan, dan warakawuri. "Bantuan  partisipasi kepada para pemimpin umat, baik Kristen  Katolik, untuk dapat menyampaikan tentang kegiatan ini kepada umat jemaatnya masing-masing," jelasnya.

Barangkali ada surat undangan yang tidak sampai karena begitu luasnya jangkauan, akan tetapi mengetahui atau mendengar tentang kegiatan Natal gabungan ini, diimbau dia untuk dapat menghadiri perhelatan tersebut. Kemudian, dia menambahkan, bagi mereka yang merasa dirinya sebagai anggota PNS, TNI, Polri, DPRD, BUMN, dan BUMD yang merayakan Natal, agar dapat hadir memeriahkan acara ini. "Pemberitahuan atau pemberitaan tentang ini dapat dijadikan sebagai undanganlah," katanya.

Sementara itu, Drs Nugroho W Sistanto MSi selaku Humas Panitia Natal Gabungan, berharap agar kegiatan ini diketahui oleh seluruh anggota PNS, TNI, Polri, BUMN, dan BUMD yang merayakan Natal, agar hadir pada acara ini. Pihaknya telah melakukan publikasi melalui spanduk yang akan dipasang di gereja-gereja besar di Ketapang, melalui spot berita di Radio Kabupaten Ketapang (RKK), dan melalui media cetak, termasuk media online, dan akan diwartakan pada warta jemaat di masing-masing gereja. Kepala Bagian Hubungan Masyarakat Sekretariat Daerah Kabupaten Ketapang tersebut mengungkapkan jika kegiatan tersebut akan dilaksanakan pada 10 Januari 2016 mendatang, dimulai pukul 17.00 WIB, dengan dihadiri langsung penjabat Bupati Ketapang, Kartius SH MSi. (afi/ser)

 

Berita Terkait