‘Itu Aku’ Diproduseri Pacar

‘Itu Aku’ Diproduseri Pacar

  Jumat, 20 November 2015 09:24
CHRISTI COLONDAM

SURABAYA - Sebelum menekuni profesi presenter, Christi Colondam, 22, adalah penyanyi cilik. Runner-up II Miss Celebrity 2012 itu pernah punya empat album rekaman. Tapi, seiring waktu, karir menyanyinya justru tersendat. Dengan didukung sang kekasih, Christi mencoba meraihnya lagi.Anak ketiga di antara empat bersaudara itu kini sibuk dengan promo single cover lagu berjudul Itu Aku dari Sheila on 7. "Karena saya adalah Sheila Gank," kata dia saat datang ke redaksi Jawa Pos Surabaya, kemarin (19/11).

Sheila Gank adalah sebutan untuk penggemar Sheila on 7. Lagu tersebut diproduseri Ade Govinda yang merupakan pacar Christi sejak dua tahun terakhir. Seperti halnya dengan single pertama berjudul Menaklukkan Hatiku yang juga diproduseri Ade. "Meski pacar, saat proses, kami tetap profesional kok," ucapnya.

Itu Aku adalah lagu dari album Pejantan Tangguh yang dikeluarkan pada 2004. Meski saat itu baru berusia sebelas tahun, Christi sudah hafal dengan lagu-lagu band dari Jogjakarta tersebut. Awalnya, Christi ingin meng-cover lagu Anugerah Terindah yang Pernah Kumiliki. Namun, lagu itu sudah di-cover penyanyi lain. "Jadilah saya memilih Itu Aku," tutur Christi.

Lahir dan besar di Jakarta, sejak 2007 dia dan keluarga pindah ke Manado karena ibu kota dilanda banjir besar. Lalu, pada 2012, Christi balik lagi ke Jakarta dan mencoba peruntungan di dunia entertainment. Meski dimulai dengan menjadi presenter, lalu syuting iklan dan sempat mencoba sinetron, Christi mengaku bahwa passion utamanya adalah menyanyi. Ke depan, dia berencana membuat album. "Saya juga lagi belajar menciptakan lagu," ucap dia, lantas tersenyum. (ina/c11/ayi)