“Tangkap Bola” Tangkal Narkoba dan Radikalisme

“Tangkap Bola” Tangkal Narkoba dan Radikalisme

  Senin, 4 April 2016 09:16
BERSAMA: Dirbinmas Kombes Pol Suhadi SW bersama pemilik café Ala’din Fachrudin D Siregar dan perwakilan Pena Real Madrid Pontianak. ISTIMEWA

Berita Terkait

Seperti yang dilakukan Direktur Binmas Polda Kalbar, Kombes Pol Suhadi SW yang bekerjasama dengan pemilik Kafe Ala’din di Jalan Urai Bawadi, Fachrudin D Siregar. Saat ratusan anak muda yang tergabung dalam Pena (fans) Real Madrid Indonesia Regional Pontianak, berkumpul Sabtu (3/4) malam kemarin dalam nonton bareng sepak bola, mereka diberikan sosialisasi dan pemahaman tentang situasi terkini tentang kejahatan, narkotika dan radikalisme.

Ratusan muda mudi antusias mendengarkan informasi sekaligus wejangan yang disampaikan secara santai oleh Suhadi SW. Sesekali yel yel untuk dukungan Real Madrid disambut gempita peserta nonton bareng disaat jeda.

“Perang terkini dan kedepan bukan lagi seperti perang jaman dulu. Kejahatan global dalam bentuk ekonomi dan perdagangan.Sindikat narkotika internasional serta faham-faham radikalisme adalah gambaran yang sedang kita hadapi saat ini. Oleh karena itu kita harus memahami dan siap menangkal dan melawannya,” beber Suhadi.

Beberapa informasi terkini tentang situasi keamanan Kalimantan Barat dan Pontianak disampaikan dan ini menjadi perhatian dan daya tarik audien yang sebagian besar adalah pelajar dan mahasiswa itu. “Kita sangat mendukung adanya club maupun komunitas yang positif ini, tapi jangan sampai terlena bahwa tetap harus mengutamakan belajar,kuliah dan kerja,” tutur Suhadi mengakhiri wejangannya.

Dedi, Wakil Ketua Pena Real Madrid Indonesia Regional Pontianak menyambut baik aksi sambut bola yang dilakukan Binmas Polda dan pemilik Kafe Ala’din tempat mereka kumpul dan menggelar nonton bareng. Bahkan Suhadi juga didaulat untuk menyematkan pin Pena Real Madrid Regional Pontianak Anti Narkotika kepada members.

“Kami menyambut baik dan berterimakasih atas kedatangan pihak Polda yang menyampaikan wejangan dan informasi dan situasi terkini kepada kami. Aksi nonton bareng kami semakin tambah berarti dan bermanfaat.juga terimakasih kepada owner café yang juga memfasilitasi kami,” katanya. (mse)

Berita Terkait