‎Bantuan Banjir Mulai Didistribusikan

‎Bantuan Banjir Mulai Didistribusikan

  Rabu, 20 September 2017 20:46

Berita Terkait

PONTIANAK-Sejumlah bantuan untuk korban banjir mulai ‎didistribusikan. Bantuan itu hasil dari pembukaan posko Dewan Adat Dayak Kalimantan Barat. 

"Kami membuka posko di kantor BPBD, dan sudah 19 hari. Bantuan yang terkumpul selama 19 hari sudah mulai didistribusikan," kata Ketua DAD Kalbar Jakius Sinyor, di Pontianak, Rabu (20/9). 

Bantuan yang terkumpul ini didistribusikan untuk korban banjir di Ketapang. Ada dua lokasi yang terserang banjir, di Kecamatan Jelai Hulu dan Tumpang Titi.  

Cukup banyak masyarakat yang menjadi korban banjir di wilayah ini. Di Jelai Hulu misalnya, korban banjir sampai 1.500 kepala keluarga. Selanjutnya di Tumbang Titi korban banjir sebanyak 339 kepala keluarga. 
Selain di Ketapang bantuan juga didistribusikan di daerah Meranti (Landak) dan Kuala Behe (Landak). Hanya saja belum didapati data resmi berapa jumlah korban banjir di dua daerah ini.

Ia mengatakan pembukaan posko bantuan direncanakan ‎akan berlanjut. Sebab ada kabupaten lain yang juga terserang banjir. Seperti di Kabupaten Melawi dan Kapuas Hulu. 

Sedangkan bantuan yang disalurkan seperti sembako, makanan ringan dan pakaian layak pakai. Untuk mendistribusikan ke daerah sulit menggunakan sistem estafet, dengan tujuan bantuan tetap sampai ke lokasi banjir. (mse)

Berita Terkait