​Tim Airsoft Gun Kalbar Ikuti Turnamen International

​Tim Airsoft Gun Kalbar Ikuti Turnamen International

  Senin, 19 September 2016 10:26
BERLATIH: Tim Airsoft Gun Kalbar saat melakukan latihan Minggu (18/9). AgusPujianto/Pontianakpost

Berita Terkait

PONTIANAK—Tim Airsoft Gun Kalbar berkesempatan mengikuti ajang turnamen internasional yang diikuti 15 negara.Ajang The Association For International Sport for All (TAFISA) Games 2016 ini akan digelar di Ancol, Jakarta Utara, 6-12 Oktober mendatang. Cabor airsoft gun akan mempertandingkan nomor tiga lawan tiga.

Wakil Pengurus Daerah Federasi Airsoft Indonesia (FAI) V Kalbar, Arno Ardhimanto mengatakan, Kalbar baru kali pertama mendapatkan kesempatan mengirimkan tim di ajang Airsoft international.

“Se-Indonesia, dapat 26 slot. Kalbar dapat satu slot, terdiri dari empat orang. Ini pertama kalinya Kalbar mengirim tim ke ajang international,” kata Arno usai latihan menyiapkan taktik dan strategi di lapangan Kodam XII Tanjungpura, Minggu (18/9).

Ajang The Association For International Sport for All (TAFISA) merupakan organisasi olahraga dunia yang membidangi olahraga rekreasi. Indonesia, ditunjuk sebagai tuan rumah Tafisa di Turki.

Berbagai persiapan mulai dilakukan tim Airsoft Kalbar yang akan mengikuti ajang perlombaan. Mulai dari latihan fisik, maupun taktik menyerang pertempuran jarak dekat supaya dapat melumpuhkan lawan main saat kejuaraan nantinya “Kita bekerjasama dan dibina teknik dan fisik oleh personil Kodam,” ujarnya.. Arno mengaku, tidak berekspektasi tinggi untuk dapat meraih medali emas. Mendapatkan kesempatan ikut turnamen ini saja kata dia, timnya sudah sangat bersyukur.

“Ekspektasi kita tidak terlalu muluk-muluk. Masuk ke final aja syukur, yang penting kita ingin mengenalkan ke indonesia bahwa kalbar juga para airsofter. Kedepan akan mensosisialisasikan lagi airsoft di kalbar supaya masyarkat tahu, tetang olahraga ini. kita bukan teroris, kita olahragawan,” ungkap Arno. (gus)

Berita Terkait