​Penonton Jepang Bangga Kepada Rio

​Penonton Jepang Bangga Kepada Rio

  Senin, 18 April 2016 09:04
JAWARA: Juara satu Nico Rosbers (tengah), urutan kedua Sebastian Vetel (kiri) dan Daniil Kvyat, di GP Shanghai, Tiongkok, 17/4. Agus Wahyudi / JAWA POS

Berita Terkait

KEMARIN, menjadi puncak rangkaian seri balapan GP Tiongkok.  Sejak pagi, sirkuit sudah dibanjiri fans bersesak-sesak antre memasuki area sirkuit. Di antara ribuan orang, ada sekitar 50-an pendukung Rio Haryanto yang datang dari Indonesia.

Di depan poster raksasa yang dibentangkan di antara pintu A9-A10, serombongan WNI itu berfoto bersama sambil membentangkan bendera merah putih. Sebagian mengenakan baju dukungan untuk Rio. Heboh, karena sambil berpose mereka meneriakkan nama “Rio..Rio!”. 

Tak urung aksi mereka menarik perhatian banyak pengunjung lain. Ada yang menyempatkan diri berhenti dan ikut memotret rombongan warga Indonesia. Ada pula yang ikut nimbrung befoto ria karena mereka juga mengenal Rio.

Tiga pengunjung asal Jepang yang paling semangat menyapa rombongan Indonesia. ’’Kalian sedang mendukung Rio? Ya, kami ikut bangga karena kami juga orang Asia,’’ ucap warga Jepang yang mengaku bernama Butsuda. 

Mereka lalu menyerahkan telepon selulernya dan meminta agar momen bersama warga Indonesia itu diabadikan. Tidak ketinggalan, warga Jepang itu ikut meneriakkan nama Rio.

Andri Prahudi, fans F1 dari Kediri mengaku sejak Rio tampil di F1, kegairahannya untuk menyaksikan langsung balapan jet darat itu tumbuh lagi. Dokter penyakit dalam itu datang mengenakan kaus Manor Racing lengkap dengan topinya. ’’Mudah-mudahan Rio bisa finis di depan Pascal hari ini (kemarin),’’ harapnya sebelum balapan berlangsung.

Anggota rombongan lain adalah Fara Vitantri yang datang bersama suami dan tiga putranya. Dokter ahli kandungan itu mengaku juga sempat datang ke Melbourne untuk menyaksikan balapan perdana Rio di F1.  ’’Saya siapkan kaus untuk minta tandatangan Rio nanti,’’ ucapnya. (cak/nur)

Berita Terkait