​Gara-Gara Jimat Dirobek

​Gara-Gara Jimat Dirobek

  Senin, 21 November 2016 09:30

Jengkel, Leher Teman Digorok

MEMPAWAH-Gara-gara jimat miliknya dirobek, Thin Tji Kiong (48) warga Rt 8 Rw 2 Dusun Taruna, Desa Sungai Duri 2, Kecamatan Sungai Kunyit, Kabupaten Mempawah tega menggorok leher rekannya dengan sebilah mandau.

Penganiayaan tersebut dilakukan pelaku ketika sedang bersantai di rumahnya, Sabtu (19/11) sekitar pukul 20.00 WIB.

Kapolres Mempawah, AKBP Dedi Agustono, S.Ik melalui Kapolsek Sungai Kunyit, AKP Agus Yahdi membenarkan peristiwa itu. Menurut Kapolsek, kejadian tersebut bermula ketika pelaku beserta dua rekannya, Bong Jie Thim (37), warga Rt 6 Rw 2 Desa Sungai Duri, Kabupaten Bengkayang dan Hendry alias Asen warga Jakarta yang berdomisili di Jalan Sumbawa, Desa Sungai Duri, sedang bersantai di rumah pelaku sekitar pukul 19.00 WIB.

Awalnya mereka berbincang-bincang dengan akrab. Sembari bersantai, ketiganya pun menenggak miras yang disuguhkan pelaku. Belum lama berselang, pelaku dan korban Bong Jie Thim terlibat adu mulut.

Perselisihan itu disebabkan korban mempermasalahkan kertas jimat yang terpasang di ruang tamu rumah pelaku. Korban mengaku tidak mempercayai jimat-jimat seperti itu. Sebab, dirinya lebih meyakini perlindungan dari para dewa.

Cekcok mulut keduanya pun terus berlanjut, bahkan semakin memanas. Lantaran korban merobek kertas jimat dirumah pelaku. Kontan saja, pelaku yang berada dibawah pengaruh Miras naik pitam. Pelaku lantas masuk kedalam rumah dan mengambil sebilah mandau.

Tanpa pikir panjang, pelaku langsung menggorokkan mandau tersebut ke leher pelaku. Kontan saja, pelaku dan rekannya melarikan diri sembari menahan rasa sakit.

Tak terima dengan penganiayaan tersebut, korban pun mendatangi Mapolsek Sungai Kunyit pasca kejadian itu. Mendapatkan pengaduan itu, polisi bergerak cepat melakukan penanganan. Dengan menggukan mobil patroli, korban dibawa ke Puskesmas Sungai Kunyit untuk mendapatkan penanganan medis.

Setelah itu barulah korban secara resmi membuat laporan polisi atas penganiayaan yang dialaminya. Korban beserta rekannya yang juga saksi dalam kasus itu dimintai keterangan oleh polisi. Kemudian, Kanit Reskrim Polsek Sungai Kunyit dan jajarannya bersama Petugas Bhabinkamtibmas Desa Sungai Duri 2 mendatangi kediaman pelaku untuk melakukan penjemputan. Tanpa melakukan perlawanan berarti, pelaku pun digiring ke Mapolsek Sungai Kunyit.

“Pelaku sudah diamankan dan sedang dimintai keterangan guna mempertanggungjawabkan penganiayaan yang dilakukannya terhadap korban. Selain pelaku, kami juga mengamankan barang bukti sebilah parang yang digunakan pelaku ketika menganiaya korban,” tegas Kapolsek. (wah)